@thesis{thesis, author={Jayanti Jayanti}, title ={Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Mahasiswa Pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar}, year={2018}, url={http://eprints.unm.ac.id/9892/}, abstract={hadap Minat Belajar Mahasiswa Pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menunjukkan pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menunjukkan pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Populasi dalam penelitian ini adalah sebesar 203 orang dan sampel dalam penelitian ini adalah 61 orang. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel (X) penggunaan media pembelajaran Pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar, berada pada kategori ?baik? dengan tingkat persentase 76,98 persen dapat diukur melalui indikator, media cetak, media elektronik, media realita, sedangkan variabel (Y) berada pada kategori ?tinggi? dengan tingkat persentase 78,62 persen, dapat diukur melalui indikator, adanya pemusatan perhatian, adanya perasaan senang, dan adanya kemauan. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil analisis korelasi product moment sebesar 0,565, yang berarti tingkat hubungan dalam kategori sedang. Dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Mahasiswa Pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Kata kunci: Penggunaan Media Pembelajaran, Minat Belajar} }