@thesis{thesis, author={Setyati Agus Sri}, title ={Pengaruh promotional mix terhadap volume penjualan pada PT. Kompas Agung Malang}, year={2006}, url={https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1018/}, abstract={Dengan cepat berkembangnya keadaan perekonomian ini sangat dirasakan bahwa promosi merupakan salah satu bagian dari marketing mix untuk meningkatkan volume penjualan. Prospek pemasaran perusahaan rokok di Indonesia dewasa ini cukup menjanjikan, hal ini disebabkan karena rokok merupakan salah satu komoditi yang sangat diminati oleh masyarakat baik masyarakat perkotaan maupun masyarakat pedesaan, namun dalam pemasarannya sangat tergantung pada promosi yang dilakukan perusahaan dimana bauran promosi yang dilaksanakan dapat menimbulkan umpan balik bagi perusahaan. Berdasarkan dari latar belakang tersebut diatas, maka diajukan judul ?Pengaruh Promotional Mix Terhadap Volume Penjualan pada PT.Kompas Agung Malang?. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh variabel promotional mix yang terdiri dari advertising, personal selling dan sales promotion terhadap volume penjualan pada perusahaan rokok PT. Kompas Agung Malang. 2) Untuk mengetahui variabel promotional mix yang berpengaruh dominan terhadap volume penjualan pada perusahaan rokok PT. Kompas Agung Malang. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan analisis regresi berganda, uji t dan uji F untuk menganalisis Data yang diperoleh yang berupa data tentang jumlah kebijakan harga dalam 5 tahun, jumlah biaya periklanan dalam 5 tahun dan jumlah volume penjualan dalam 5 tahun terakhir. Dari hasil analisa data dengan menggunakan program SPSS 10.0 For Windows, dari hasil uji korelasi berganda terdapat hubungan yang sangat kuat dan searah antara advertising, personal selling, dan sales promotion dengan volume penjualan pada Perusahaan Rokok PT. Kompas Agung Malang. Besarnya koefisien determinasi (R2) = 0,999 dan setelah disesuaikan didapatkan nilai R adjustnya sebesar 0,995 menunjukkan bahwa variabel Advertising (X1), Personal selling (X2) dan Sales promotion (X3) secara bersama?sama memberikan kontribusi/sumbangan sebesar 99,5% terhadap perubahan volume penjualan (Y), sedangkan sisanya sebesar 0,5% merupakan sumbangan/kontribusi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Dari hasil perhitungan analisis dengan menggunakan program SPSS for Windows, dengan tingkat kepercayaan 95% (? = 5%) dan df = 3 ; 1 diperoleh nilai Ftabel = 225 sedangkan nilai Fhitung = 267,385 sehingga dapat dikatakan Fhitung lebih besar dari Ftabel sehingga Ho ditolak atau Ha diterima. Sehingga hipotesis I yang menyatakan bahwa diduga secara bersama-sama variabel Advertising (X1), Personal selling (X2) dan Sales promotion (X3) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan (Y), dapat diterima atau dibuktikan secara statistik. Dilihat dari besarnya koefisien regresi dapat diketahui variabel bebas X1 (Advertising) adalah variabel bebas yang mempunyai pengaruh dominan dibandingkan dengan variabel bebas yang lain. Hal ini dapat diketahui karena variabel bebas X1 (Advertising) mempunyai nilai koefisien regresi tertinggi yaitu 42,053 dibandingkan dengan variabel bebas yang lain. Sehingga hipotesis kedua yang menyatakan bahwa advertising mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dapat diterima dan telah teruji secara statistik.} }