@thesis{thesis, author={Prasetiyo Hendri}, title ={Pengaruh marketing mix terhadap volume penjualan pada Perusahaan Rokok Arta Bina Graha Malang}, year={2006}, url={https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1037/}, abstract={Dalam dunia usaha terjadinya persaingan dalam memasarkan hasil produksi terutama bagi perusahaan-perusahaan yang sejenis adalah hal yang wajar. Produk, tempat (saluran distribusi), harga dan promosi merupakan variabel yang dapat mempengaruhi dan mendorong seorang konsumen untuk membeli barang yang kita pasarkan atau yang kita jual. Pertimbangan adanya persaingan dalam dunia usaha yang semakin kompetitif mendorong perlunya pelaksanaan kegiatan pemasaran yang dilakukan secara intensif dan menjadi salah satu aktifitas pokok yang harus dilakukan produsen dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan untuk meraih konsumen sebanyak-banyaknya. Sehingga Perusahaan Rokok Arta Bina Graha Malang harus dapat mengetahui pengaruh marketing mix terhadap volume penjualan produknya. Dari uraian tersebut, maka dalam penelitian ini dipilih judul : ?Pengaruh Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Rokok Arta Bina Graha Malang?. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui hubungan antara marketing mix dengan volume penjualan yang ada pada Perusahaan Rokok Arta Bina Graha Malang. 2. Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap volume penjualan pada Perusahaan Rokok Arta Bina Graha Malang. Setelah mengumpulkan data, maka langkah penulis selanjutnya adalah melakukan kegiatan analisis untuk mengetahui hubungan marketing mix terhadap volume penualan dan pengaruh marketing mix terhadap volume penjualan pada Perusahaan Rokok Arta Bina Graha Malang. Setelah data dikumpulkan, data tersebut merupakan data mentah dan perlu dilakukan pengolahan data dengan menggunakan program SPSS (Statistical Program for Science). Adapun analisis yang digunakan adalah analisis korelasi berganda dan analisis regresi berganda. Dari hasil analisis data didapatkan bahwa marketing mix mempunyai hubungan yang kuat terhadap volume penjualan pada Perusahaan Rokok Arta Bina Graha Malang dan marketing mix mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan.} }