@thesis{thesis, author={Patriansyah Gencar}, title ={Analisis pengaruh faktor individu & faktor psikologi terhadap kuputusan pembelian produk makanan ringan UD.Raja Rasa}, year={2011}, url={https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/2491/}, abstract={Produk UD.RAJA RASA sebagaimana diketahui adalah salah satu produk makanan ringan yang semakin lama semakin banyak digemari masyarakat karena kemudahan dalam hal penyajiannya. Produk ini merupakan makanan ringan yang biasa dikonsumsi karena harganya yang terjangkau, mudah didapatkan dan sifatnya yang tahan lama. Dengan semakin banyaknya produk makanan ringan yang ada di pasaran berarti memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih merk yang sesuai dengan keinginannya. Oleh karena itu perlu bagi perusahaan untuk menganalisis perilaku konsumen makanan ringan untuk mengetahui pola pembeliannya. Dengan banyaknya produk makanan ringan yang ada di pasaran akan mendorong perusahaan bersaing mendapatkan calon konsumen melalui berbagai strategi yang tepat, misalnya faktor budaya,faktor sosial,faktor individu dan faktor psikologi. Lebih jauh lagi produsen dalam mendistribusikan produknya ke pasar konsumen berusaha agar produknya dapat diterima sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen. Dari uraian tersebut di atas maka judul penelitian ini adalah: ? ANALISIS PENGARUH FAKTOR INDIVIDU & FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN RINGAN UD.RAJA RASA ? Penelitian ini bertujuan untuk:1).Untuk menganalisis sejauh mana pengaruh faktor individu dan faktor psikologi terhadap keputusan konsumen membeli produk makanan ringan UD.RAJA RASA.2).Untuk menganalisis pengaruh dominan antara faktor individu dan faktor psikologi terhadap keputusan pembelian produk makanan ringan UD.RAJA RASA.Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan menggunakan sampel sebanyak 30 responden didapatkan hasil sebagai berikut: Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor individu dan psikologis secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan (bermakna) terhadap keputusan pembelian produk makanan ringan UD.RAJA RASA dan variabel psikologis mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk makanan ringan UD.RAJA RASA.} }