@thesis{thesis, author={Hutomo Krisfian Audhi}, title ={Variabel-variabel bauran pemasaran yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Tiens Internasional (Tianshi)}, year={2012}, url={https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/2497/}, abstract={Banyak manfaat bagi perusahaan jika melakukan pengembangan produk, karena saat ini persaingan perusahaan semakin ketat dan pada umumnya setiap perusahaan berupaya untuk memproduksi barang yang diproduksi secara optimal dan berusaha sebaik mungkin untuk menjual produknya dalam jumlah yang banyak sehingga menghasilkan laba yang maksimum. Tiens Internasional (Tianshi) sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan suplement kesehatan , berusaha memenuhi kebutuhan pasar dan permintaan akan produk suplement kesehatan. Kare na banyaknya alternatif pilihan produk suplement yang ditawarkan pesaing mengakibatkan timbulnya persaingan yang kompetitif . untuk mengatasi hal tersebut diperlukan suatu kebijaksanaan pemasaran yang tepat dan sesuai dengan kondisi perusahaan , sehingga tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai Dan perusahaan harus memahami tentang kebiasaan membeli dan mengapa konsumen membeli. Salah satu upaya untuk dapat menarik perhatian konsumen adalah dengan melaksanakan bauran pemasaran yang tepat dan terpadu sesuai dengan situasi dan kondisi perusahaan, Yang tergolong dalam bauran pemasaran yang tepat dan terpadu sesuai dengan situasi dan kondisi perusahaan, Yang tergolong dalam bauran pemasaran adalah produk, harga, promosi dan saluran distribusi. Penelitian tentang bauran pemasaran pada dasarnya menilai pelaksanaan bauran pemasaran memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Merdeka Malang. Dalam teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan penyebaran kuesioner. Setelah data lengkap barulah penyusun mulai melakukan analisis data dengan jenis penelitian uji statistik dengan metode regresi berganda, uji F dan uji t. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa variabel bebas produk (X1) adalah variabel bebas yang mempunyai pengaruh dominan dibandingkan dengan variabel bebas yang lain. Karena variabel bebas (produk) mempunyai nilai koefisien regresi tertinggi yaitu 0,298 dibandingkan dengan variabel bebas yang lain, selain itu nilai thitung variabel X1 (produk) juga memiliki nilai paling besar yaitu sebesar 5,004. Dan R Square sebesar 0,856 sehingga dapat dikatakan bahwa sebesar 85,6% keputusan pembelian produk Tianshi yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Merdeka Malang dipengaruhi oleh variabel-variabel bauran pemasaran yaitu produk harga, promosi dan saluran distribusi, sedangkan sebesar 14,4% dipengaruhi oleh sebab lain (variabel lain). Berdasarkan analisis tersebut maka dapat disimpulkan bahwa produk kan mempengaruhi keputusan pembelian. Sehingga perusahaan harus lebih menerapkan kebijakan tentang produk mengenai tipe/jenis, bentuk (model), serta kualitas produk. Karena konsumen benar-benar menginginkan produk yang sesuai dengan harapannya.} }