@thesis{thesis, author={Wibowo Eko Arie}, title ={Analisis faktor-faktor perilaku konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian produk sepatu Merk ”Bata” (studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Malang)}, year={2006}, url={https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/874/}, abstract={Penelitian yang dilakukan ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah Faktor-Faktor Perilaku Konsumen (Produk, Kelompok Referensi, Keluarga dan Persepsi) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selain itu juga untuk mengetahui diantara Produk, Kelompok Referensi, Keluarga dan Persepsi tersebut manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merk ?Bata?. Dalam penelitian ini menggunakan landasan teori yang dikemukakan oleh berberapa penulis. Produk yang dimaksud diatas diambil dari teori menurut Asiri (1996:201), Kelompok Refrensi yang dimaksud diatas diambil dari teori menurut Nurmawan (1997:161), Keluarga yang dimaksud diatas diambil dari teori menurut Nurmawan (1997: 229), Persepsi yang dimaksud diatas diambil dari teori menurut Nurmawan (1997:169). Penulis disini juga memberikan hipotesis yang nantinya akan diuji kebenarannya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji F dan uji t. pengujian tersebut dilakukan karena peneliti menggunakan kuisioner yang memasukkan indikator dari variabel-variabel yang akan diteliti. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa kedua variabel tersebut berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan menggunakan uji F yang dapat diketahui bahwa model regresi yang dibentuk oleh peneliti diterima secara statistik. Berdasarkan hasil perhitungan yang menghasilkan F hitung sebesar 46,098 lebih besar daripada F tabel sebesar 2.89 (46,098 > 2,89). Berdasarkan hasil perhitungan dapat kita ketahui bahwa produk, kelompok referensi, keluarga dan persepsi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari keempat variabel tersebut yang mempunyai pengaruh dominan adalah Persepsi, hal ini ditunjukan dengan t hitung > t tabel (3,393 > 2,045). Sehingga kesimpulan akhir dari penelitian ini adalah faktor persepsi yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian.} }