@thesis{thesis, author={Irawati Ratih Dian}, title ={Analisis pengaruh persepsi konsumen tentang bauran promosi terhadap keputusan konsumen dalam pembelian motor yamaha di PT. Armada Pagora Jaya Tulungagung}, year={2006}, url={https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/882/}, abstract={Dalam hal ini bauran promosi yang telah dilaksanakan PT. Armada Pagora Jaya berupa periklanan (advertising), penjualan individu (personal selling) dan promosi penjualan (sales promotion). Sedangkan kegiatan dari penjualan individu adalah melalui sales, untuk promosi penjualan yaitu mengikuti pameran (expo), hadiah bagi pelanggan, diskon dan menjadi sponsor acara tertentu serta untuk periklanan media yang digunakan meliputi penyebaran brosur, kalender, papan reklame dan radio. Berdasarkan uraian diatas maka penulis ingin mengetahui dan meneliti lebih jauh pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian sehingga judul penelitian ini adalah : ?Analisis Pengaruh Persepsi Konsumen Tentang Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Motor Yamaha Pada PT. Armada Pagora Jaya Tulungagung?. Berdasarkan uraian di dalam latar belakang masalah maka peneliti menentukan rumusan masalahnya sebagai berikut : Apakah variabel persepsi konsumen tentang bauran promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan individu, promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen ? Dari beberapa variabel persepsi konsumen tentang bauran promosi, manakah variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen? Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan penjelasan hasil penelitian yang telah ditunjukkan pada bab sebelumnya, dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut : Untuk menguji tentang adanya pengaruh yang signifikan antara variabel advertising (X1), personal selling (X2) dan sales promotion (X3) secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian digunakan uji F, dengan cara membandingkan Fhitung dengan Ftabel. Pada tingkat kepercayaan 95% (? = 0,05) dan df = 3 ; 26 diperoleh nilai Ftabel sebesar 2,89 sedangkan nilai F hitung = 15,414. Dengan demikian nilai F hitung > F tabel sehingga Ho ditolak atau Ha diterima, jadi terbukti secara statistik bahwa ada pengaruh yang nyata antara variabel-variabel bauran promosi advertising (X1), personal selling (X2) dan sales promotion (X3) secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F membuktikan adanya pengaruh simultan dari variabel bauran promosi yang terdiri dari advertising (X1), personal selling (X2) dan sales promotion (X3) terhadap variabel keputusan pembelian pada PT. Armada Pagora Jaya Tulungagung. Dari perhitungan uji t yang bertujuan untuk mengetahui hubungan secara parsial dari masing-masing variabel menunjukkan bahwa variabel bebas X1 (advertising) adalah variabel bebas yang mempunyai pengaruh paling dominan dibandingkan dengan variabel bebas yang lain. Hal ini dapat diketahui karena variabel bebas X1 (advertising) mempunyai nilai koefisien regresi tertinggi yaitu 0,530 dibandingkan dengan variabel bebas yang lain, selain itu nilai t hitung variabel X1 (advertising) juga memiliki nilai paling besar yaitu sebesar 5,153. Sehingga terbukti bahwa yang memberikan pengaruh dominan adalah variabel X1 (advertising). Hasil analisis SPSS yaitu analisis korelasi yang menunjukkan nilai hubungan antara variabel bauran promosi yang terdiri dari advertising (X1), personal selling (X2) dan sales promotion (X3) berpengaruh sebanyak 0,800 terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang erat dan signifikan antara variabel bauran promosi terhadap variabel keputusan pembelian di PT. Armada Pagora Jaya Tulungagung.} }