@thesis{thesis, author={Subyanto Subyanto}, title ={Pengaruh kebijakan harga dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pakaian jadi pada Bandung Sport Distro Malang}, year={2006}, url={https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/883/}, abstract={Skripsi ini berjudul ?Pengaruh kebijakan harga dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pakaian jadi pada Bandung Sport Distro Malang? merupakan hasil penelitian pada Bandung Sport Distro. Sebagai variabel bebasnya adalah kebijakan harga dan kualitas produk sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan konsumen dalam pembelian pakaian jadi. Data yang diolah dan digunakan sebagai bahan penelitian adalah dari penyebaran Kuisioner. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah variabel kebijakan harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pakaian jadi dan untuk mengetahui variabel manakah diantara kebijakan harga dan kualitas produk yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pakaian jadi pada Bandung Sport Distro. Sedangkan hipotesisnya yaitu diduga bahwa kebijakan harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pakaian jadi dan diduga bahwa variabel kebijakan harga mempunyai pengaruh yang dominan daripada kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pakaian jadi pada Bandung Sport Distro. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini antara lain adalah regresi berganda, uji t dan uji F, serta uji bobot untuk mengetahui variabel yang dominan terhadap keputusan pembelian yang dilakukan konsumen. Persamaan regresinya adalah Y = 0,935 + 0.498 X1 +0.295 X2, dari nilai koefisien regresi tersebut dapat diartikan bahwa kebijakan harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang searah terhadap keputusan pembelian pakaian jadi oleh konsumen pada Bandung Sport Distro. Koefisien korelasi berganda sebesar 0,858 atau mendekati 1 menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat antara kebijakan harga dan kualitas produk, hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,736 artinya sebesar 73,6% keputusan pembelian responden di sebabkan oleh adanya persepsi mereka tentang harga dan kualitas produk. Sedangkan sisanya sebesar 26,4%di sebabkan oleh variabel lain yang tidak tercakup dalam penelitian ini. Selanjutnya adalah uji hipotesa dengan menggunakan uji F, P?Level sebesar 0,000 < ?=0,05 berarti Ho ditolak dan Ha diterima, serta uji t dengan P-Level sebesar 0,000 dan 0,004 < ?=0,05, Ho ditolak dan Ha diterima artinya kebijakan harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pakaian jadi. Nilai koefisien kebijakan harga sebesar 0.498 > nilai koefisien kualitas produk sebesar 0.295 artinya kebijakan harga mempunyai pengaruh yang dominan daripada kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pakaian jadi pada Bandung Sport Distro.} }