@thesis{thesis, author={Puspito Yeffri}, title ={Pengaruh advertising dan publisitas terhadap volume pengunjung pada Pantai Balekambang di Kabupaten Malang}, year={2006}, url={https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/911/}, abstract={Salah satu komponen industri pariwisata yang besar peranannya dalam perkembangan kepariwisataan di Indonesia adalah bidang usaha Taman Rekreasi alam, seperti pantai, air terjun, dan lain-lain. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pariwisata, PD Jasa Yasa selaku pengelola beberapa obyek pariwisata salah satunya Pantai Balekambang mempunyai masalah yaitu : Kurang pelaksanaan adversiting yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Jasa Yasa selaku pengelola Pantai Balekambang. Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang berarti dan seberapa besar pengaruh pelaksanaan advertising dan publisitas terhadap peningkatan volume pengunjung Pantai Balekambang, serta variabel mana yang dominan pengaruhnya. Ruang lingkup penelitian terbatas pada manajemen pemasaran yaitu di bidang kegiatan promosi melalui advertising dan publisitas yang dapat mempengaruhi volume pengunjung Pantai Balekambang di Kabupaten Malang. Dari ruang lingkup penelitian tersebut maka digunakan dengan teknik analisa regresi berganda, uji parsial ( uji t ), dan uji regresi secara simultan atau uji F Setelah dilakukan pengujian dengan menggunakan analisis regresi berganda, uji F, dan uji t maka diperoleh hasil pengujian sebagai berikut : a. Dari analisis regresi berganda dapat disusun persamaan regresi berganda sebagai berikut Y = 690637873,38 + 13.888X1 + 17.940X2 Dimana terbukti bahwa variabel advertising dan publisitas mempengaruhi secara nyata terhadap peningkatan volume pengunjung Pantai Balekambang di Kabupaten Malang. b. Dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji F dan Uji t maka dapat di ketahui : 1) Dari hasil analisis Uji F maka dapat diketahui bahwa variabel advertising dan publisitas mempunyai pengaruh yang nyata terhadap peningkatan volume pengunjung Pantai Balekambang. Hal itu berarti apabila terjadi peningkatan biaya variabel advertising dan publisitas maka akan meningkatkan jumlah pengunjung Pantai Balekambang 2) Dari hasil Uji t maka dapat diketahui secara parsial variabel advertising dan publisitas berpengaruh secara nyata terhadap peningkatan jumlah pengunjung Pantai Balekambang. Dan dari hasil Uji t maka dapat diketahui bahwa variabel publisitas lebih dominan daripada variabel advertising.} }