@thesis{thesis, author={Rania Eka Nurmalina}, title ={(KP) Praktek Kerja Profesi Sebagai Content Creator}, year={2020}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1041/}, abstract={Selama melaksanakan kerja profesi di Fakultas Humaniora dan Bisnis, Universitas Pembangunan Jaya, Praktikan bekerja di bawah pengawasan serta bimbingan Social Media Campaign Manager. Dalam kerja profesi, Praktikan berpartisipasi dan terlibat langsung dalam menjadi content creator di Social Media Campaign, Fakultas Humaniora dan Bisnis sepeti membuat konten media sosial (content creator) dan website (content writer), social media management, manajemen event, serta menyusun laporan. Aktivitas atau tanggung jawab Divisi Social Media Campaign tefokus pada publik eksternal yaitu audiens. Social Media Campaign senantiasa menangani campaign dengan baik, menyampaikan pesan dan memberikan kesadaran kepada audiens dengan mengangkat isu colorism, yang merupakan bentuk diskriminasi terhadap warna kulit dalam industri kecantikan. Pada pelaksanaan content creator, Social Media Campaign (SMC) praktikan juga mempelajari bagaimana membangun hubungan yang baik dengan influencer dan komunitas yang peduli untuk menyebarluaskan pesan yang diangkat pada campaign. Kata Kunci: Social Media Campaign, Sounds of Color, Content Creator} }