@thesis{thesis, author={Orissa Raihandiva}, title ={Analisis Model Komunikasi Pada Kampanye Bertema Fashion Berkelanjutan Di Instagram (Studi Deskriptif Sub-Kampanye Mulai Dari Lemari)}, year={2021}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1321/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran proses kampanye fashion berkelanjutan dalam sub-kampanye Mulai Dari Lemari dilihat melalui model kampanye Ostergaard. Penelitian ini menggunakan model kampanye Ostergaard sebagai konsep utama dan Komunikasi Lingkungan sebagai konsep pendampingnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam yang dilakukan secara online, dokumentasi, studi literatur. Teknik pengumpulan informan dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik validasi data dilakukan dengan uji confirmability dan triangulasi sumber, sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan proses coding. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa sub-kampanye Mulai Dari Lemari melalui beberapa tahap yaitu pra-kampanye, perencanaan dan pengelolaan kampanye, dan evaluasi terhadap pengurangan masalah. Kemudian dalam identifikasi masalah, Tukar Baju hanya melakukan analisis sebab-akibat tidak melakukan analisis secara ilmiah melainkan hanya secara nalar. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menjadi kendala. Kesimpulannya, Sub-kampanye Mulai Dari Lemari menjalankan seluruh tahapan pada model kampanye Ostergaard meskipun tidak secara mendalam.} }