@thesis{thesis, author={Putri Aprillia Trisya}, title ={PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL KLIEN PADA DIGITAL AGENCY TXT CREATIVE}, year={2021}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1501/}, abstract={Selama menjalani kegiatan kerja profesi di digital agency TxT Creative, praktikan dibimbing oleh Content Creator dan Social Media Admin pada divisi digital. Ketika menjadi bagian dalam divisi digital, praktikan mendapatkan kesempatan untuk secara langsung terlibat dalam kegiatan pengelolaan media sosial klien TxT Creative. Praktikan melakukan berbagai macam kegiatan pengelolaan media sosial seperti membuat konten, menjadi admin media sosial, melakukan perencanaan kampanye, evaluasi media sosial, hingga memproduksi artikel untuk website klien. Pengelolaan media sosial yang dilakukan bertujuan untuk melakukan komunikasi dua arah antara brand dengan audiensnya dengan menggunakan berbagai strategi komunikasi sehingga dapat meningkatkan interaksi dengan masing-masing audiens dari brand tersebut. Selama menjalani kegiatan pengelolaan media sosial, praktikan terlibat dalam mengelola media sosial empat brand, yaitu Charm, Kopiko78, Slai O?lai, dan Supreme. Praktikan memiliki tugas yang berbeda-beda dalam melakukan kegiatan pengelolaan media sosial pada masing-masing brand. Selama tiga bulan melakukan kegiatan kerja profesi pada divisi digital TxT Creative, praktikan mendapatkan pelajaran dan pengalaman dalam melakukan strategi komunikasi yang dilakukan pada masing-masing brand melalui media digital. Sebagai content creator dan social media admin, praktikan mendapatkan temuan bahwa membuat suatu konten atau kampanye yang kreatif, relevan, interaktif, dan konsisten bagi target audiens merupakan kunci untuk meningkatkan ketertarikan audiens terhadap brand dan juga awareness terhadap produk. Menjalin interaksi dengan audiens secara aktif juga merupakan hal yang penting dilakukan untuk meningkatkan engangement media sosial brand.} }