@thesis{thesis, author={Raihan Malik Hardiansyah}, title ={KEGIATAN SOCIAL MEDIA SPECIALIST DI HATCHNESIA COMMUNITY}, year={2021}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1503/}, abstract={Selama menjalankan kerja profesi di Hatchnesia, praktikan bekerja dibawah bimbingan dan pengawasan Community Lead Hatchnesia. Praktikan bekerja sebagai social media specialist yang memiliki tugas untuk membuat perencanaan konten media sosial, mengelola akun media sosial perusahaan, membuat serta menulis konten, memberikan arahan kepada desainer atas visual konten yang akan dibuat, mencari dan menghubungi Key Opinion Leader, bertanggung jawab terhadap Key Opinion Leader untuk brand yang sedang ditangani agar audiens yang disasar tepat sasaran dan sesuai dengan persona yang dimiliki oleh brand tersebut. Serta praktikan juga memiliki peran yang berhubungan dengan merancang perencanaan dan distribusi konten kampanye marketing di media sosial klien dengan mempelajari karakteristik dan perilaku audiens untuk keperluan sebuah kampanye. Selama menjalankan kegiatan kerja profesi, praktikan terlibat dengan sebanyak empat klien dari Hatchnesia yaitu membuat perencanaan kampanye. Pada perencanaan ini praktikan membantu membuat perencanaan media sosial klien seperti Florence, Vicks, Fortifit, dan BAZNAS. Pada setiap kegiatan yang dilakukan, praktikan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mengenai pengelolaan media sosial selama tiga bulan melakukan kerja profesi. Selain itu praktikan juga mendapatkan pengalaman bagaimana membuat strategi perencanaan kampanye serta membuat materi pitching untuk klien yang sesuai dengan persona yang dimiliki oleh brand.} }