@thesis{thesis, author={Riskananda Nisha}, title ={Kegiatan Marketing Public Relations Di Lembaga Sertifikasi Profesi FIT}, year={2021}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1549/}, abstract={Praktikan sebagai Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi dengan Minor Public Relations Fakultas Humaniora dan Bisnis, Universitas Pembangunan Jaya melatih serta mengembangkan kemampuan dengan melaksanakan mata kuliah Kerja Profesi (KP). Dengan terjun langsung ke dunia kerja, diharapkan mahasiswa dapat belajar secara langsung dan memahami bagaimana cara beradaptasi dalam menghadapi realitas dunia kerja, serta memanfaatkan teori-teori yang sudah dipelajari untuk diterapkan secara langsung oleh Praktikan. Menurut Harrison (2008: 416) marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi dan distribusi dari ide, barang, jasa, organisasi dan kegiatan untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi. Dalam pelaksanaan Kerja Profesi, pembelajaran yang diperoleh Praktikan terutama bekerja pada divisi Marketing Public Relations adalah bagaimana Praktikan mempelajari lebih mendalam terkait program kehumasan yang dilakukan guna memenuhi kepentingan perusahaan dan khalayak. Praktikan memahami bahwa Peran Marketing Public Relations pada prinsipnya adalah merupakan suatu kegiatan yang terencana dan suatu usaha yang terus menerus untuk dapat memantapkan dan mengembangkan itikad baik (good will) dan pengertian yang timbal balik (mutual understanding) antara suatu organisasi dengan masyarakat.} }