@thesis{thesis, author={Fajarilah Nur}, title ={Kegiatan Creative Event Pada Divisi Brand Activation PT. MNC Portal Indonesia (Sindonews.com)}, year={2021}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1577/}, abstract={Dalam menjalani pelaksanaan Kerja Profesi di PT. MNC Portal Indonesia salah satunya adalah Sindonews.com, Praktikan bekerja di dalam divisi brand activation yang sejajar dengan marketing communication pada bagian creative event. Dalam melaksanakan Kerja Profesi di Sindonews, Praktikan menjalankan salah satu tugas fungsi dari public relations yaitu, membuat special event atau acara spesial. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi. Dalam menjalankan suatu acara khusus dilakukan secara online maupun offline. Tayangan online yang diselenggarakan melalui live streaming yang dimiliki MNC Portal Indonesia yaitu, MNC Koran Sindo, Sindonews, Okezone.com, dan iNews.id. Tahap perencanaan event management yang dilakukan oleh creative event dimulai dari meeting dengan klien, pengajuan proposal, dan persiapan materi. Pada tahapan pelaksanaan hal yang perlu diperhatikan adalah, penentuan venue, menjalankan rundown, dan melakukan dokumentasi. Dalam rangkaian rundown, Praktikan turut serta membantu menyambut tamu undangan VIP. Dan terakhir evaluasi acara. Selama melakukan Kerja Profesi, Praktikan terlibat dengan sejumlah enam special event dari MNC Portal Indonesia yaitu, pelatihan dan pembinaan Lemhannas RI, FGD dan Webinar BNPB, HUT 16th Koran Sindo, Indonesia Visionary Leader season VIII, Hari Kemerdekaan RI (Festival Indonesia Tangguh 2021), dan Press Conference Wirausaha Muda Mandiri (livin by mandiri). Hal ini dapat membangun hubungan yang baik antara perusahaan dan organisasi lainnya. Sekaligus, Praktikan juga menerapkan nilai-nilai yang Praktikan dapatkan pada mata kuliah Manajemen Acara.} }