@thesis{thesis, author={Khairunnisa Syaffa}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DDENGAN KEPUASAN SEBAGAI MEDIASI PADA PENGGUNA PLIKASI HALODOC}, year={2021}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2384/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi secara langsung terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Penelitian dilakukan terhadap 175 orang pelanggan Halodoc yang diambil dengan teknik random sampling dan diberikan kuesioner secara online melalui google form dengan sekala Likert untuk mengukur respon terhadap variabel-variabel penelitian. Setelah pengujian validitas dan reliabilitas, serta uji prasyarat, dilakukan uji path analysis dengan langsung menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh langsung signifikan antara kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan juga mempunyai pengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Promosi dan kulitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.} }