@thesis{thesis, author={Widyatmoko Gardani Praditya}, title ={PENGARUH SELF-REGULATION TERHADAP PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA MAHASISWA BLENDED LEARNING UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA}, year={2021}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2512/}, abstract={Blended learning merupakan metode pembelajaran yang memberikan kesempatan bagi para pekerja yang ingin menempuh pendidikan yang lebih lanjut, Universitas Pembangunan Jaya merupakan salah satu yang menerapkan metode tersebut. Blended learning sendiri dapat menimbukan permasalahan peran ganda pada seseorang yang menempuhnya, dengan adanya peran ganda yang mereka miliki dapat memicu stres pada diri mereka, stres tersebut dapat memicu penurunan terhadap kesejahteraan psikologis yang mereka miliki. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh self-regulation terhadap psychological well-being pada mahasiswa blended learning Universitas Pembangunan Jaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional. Pemilihan subjek pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan subjek yang terkumpul sebanyak 207 subjek. Pengukuran penelitian menggunakan skala likert, yang kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linear. Penelitian ini menemukan adanya pengaruh secara signifikan antara variabel self-regulation terhadap psychological well-being pada mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya (r = 0,758: p = 0,000<0,05). Self-regulation berpengaruh lebih besar pada dimensi environmental mastery, pengaruh tersebut sebesar 66,8%.} }