@thesis{thesis, author={Faturahman Farhan}, title ={Perancangan Sistem Informasi Dashboard Campaign Digital Ad Ratings Berbasis Web}, year={2022}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2751/}, abstract={Saat ini media online merupakan salah satu media periklanan yang sangat populer, sehingga banyak perusahaan yang membangun media online sendiri. Hal tersebut menimbulkan masalah baru bagi pengiklan ketika ingin mengetahui keseluruhan hasil iklan dari semua media online yang digunakan. untuk beriklan, karena setiap media online memiliki dashboard pelaporannya sendiri. Nielsen Digital Ad Ratings melaporkan iklan dari semua media online dalam satu dasbor. Karyawan perlu mengambil, memproses, dan memvisualisasikan data secara manual. Pekerjaan tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama sehingga dapat terjadi keterlambatan dalam pengambilan keputusan. Oleh karena itu, akan dirancang sebuah sistem informasi yang dapat memproses dan menampilkan kompilasi data iklan dalam satu dashboard. Metode yang digunakan adalah studi kepustakaan, observasi, dan metode analisis dan desain. Metode analisis dan perancangan yang digunakan adalah metode berorientasi objek. Hasil yang ingin dicapai dari analisis dan perancangan ini adalah membantu karyawan membuat laporan kompilasi data kampanye Digital Ad Ratings dengan lebih mudah dan cepat. Sehingga dengan adanya sistem informasi dashboard ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi kompilasi data periklanan tanpa perlu pengolahan dan visualisasi secara manual sehingga pengambilan keputusan dapat dilakukan lebih cepat dan akurat berdasarkan data terbaru.} }