@thesis{thesis, author={Valency Devania Putri}, title ={Pengaruh Penggunaan Hashtag Terhadap Minat Beli Produk Skincare Lokal Pada Remaja (Studi Kuantitatif Pada Hashtag #BelanjaLokal Akun TikTok @Sabrinaalyaw oleh Anggota Komunitas Skincare Enthusiast)}, year={2022}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2861/}, abstract={Saat ini influencer marketing juga menjadi salah satu strategi dalam mempromosikan brand di media sosial untuk menciptakan brand awareness. Dengan ini perilaku konsumen akan berubah karena adanya pengaruh atau stimulus dari penggunaan hashtag #belanjalokal oleh akun TikTok @sabrinaalyaw terhadap minat beli produk skincare lokal pada remaja oleh anggota Skincare Enthusiast. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan hashtag #belanjalokal pada akun TikTok @sabrinaalyaw terhadap minat beli produk skincare lokal pada remaja oleh anggota komunitas Skincare Enthusiast. Penelitian ini menggunakan Teori IMC (Integrated Marketing Communication) dengan konsep event and experience. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang cukup kuat dari penggunaan hashtag terhadap minat beli, dilihat dari hasil analisis korelasi mendapatkan hasil dengan angka 0,572 dengan ini antara variabel X dan Y memiliki hasil yang cukup kuat dan memiliki hubungan yang positif. Maka hipotesis pada Ha diterima dan Ho pada penelitian ini ditolak. Hasil dari analisis koefisien determinasi pengaruh penggunaan hashtag #belanjalokal pada Akun TikTok @sabrinaalyaw terhadap minat beli produk Skincare pada remaja memiliki pengaruh sebesar 32,7%, Maka 67,3% dipengaruhi oleh faktor yang lainnya. Pengaruh dari penggunaan hashtag dapat mempengaruhi pola perilaku konsumen melalui hashtag engagement yang akan mengubah proses berpikir untuk mencapai tahap minat beli.} }