@thesis{thesis, author={Wangi Kinanthi Raras Aurora}, title ={Pengaruh Konten Unboxing Iphone 13 terhadap Minat Beli Konsumen Dewasa Muda (Studi Kuantitatif Pada Video di Akun Media Sosial Youtube @Gadgetin)}, year={2022}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2928/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Konten Unboxing iPhone 13 berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen Dewasa Muda. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kuantitatif. Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan metode survey dengan teknik non-probability sampling, dengan jumlah sampel 400 responden, dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisoner. Pada penelitian ini peneliti menggunakan konsep unboxing (online customer review) yang terdiri dari enam dimensi yang dicetuskan oleh Flanagin & Metzger (2007) dalam Megawati (2018: 16) yaitu, Trustworthiness (Dapat dipercaya), Honest (Jujur), Professional (Profesional), Useful (Berguna), Likeable (Menyenangkan) dan Interesting (Menarik). Kemudian pada Variabel Y peneliti menggunakan konsep Minat Beli dengan dimensi menurut Ferdinand (2014) yaitu Minat Transaksional, Minat Prefensial, Minat Referensi dan Minat Eksploratif. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif antara Konten Unboxing terhadap Minat Beli. Besarnya pengaruh Konten Unboxing iPhone 13 terhadap Minat Beli sebesar 0,750 yang artinya tergolong kuat. Hal ini menyatakan bahwa kontribusi konten unboxing iPhone 13 terhadap minat beli konsumen dewasa muda sebesar 56,2%. Sedangkan 43,8% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian yang dapat dijelaskan oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.} }