@thesis{thesis, author={Gustian Wahyudi Adi}, title ={Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan dan Dukungan Organisasional dan Pengaruhnya Terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta}, year={2011}, url={http://eprints.upnyk.ac.id/10970/}, abstract={Penelitian ini berjudul ?Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan dan Dukungan Organisasional dan Pengaruhnya Terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta?. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas interaksi atasan-bawahan dan dukungan organisasional secara bersama-sama terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. 2) untuk mengetahui dan menganalisis kualitas interaksi atasan-bawahan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. 3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dukungan organisasional terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa variabel kualitas interaksi atasan-bawahan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (nilai probabilitas t-hitung (0,035) < Level of Significant (0,05). Hal ini berarti jika kualitas interaksi atasan-bawahan mengalami peningkatan, maka Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta akan mengalami peningkatan dan sebaliknya dan variabel dukungan organisasional mempunyai pengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (nilai probabilitas t-hitung (0,035) < Level of Significant (0,05). Hal ini berarti jika dukungan organisasional mengalami peningkatan, maka Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta akan mengalami peningkatan dan sebaliknya. Kata Kunci : Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan, Dukungan Organisasional, Organizational Citizenship Behavior.} }