@thesis{thesis, author={SAPUTRA ERIK SURYA}, title ={PENGARUH THREAT EMOTION KONSUMEN DAN BRAND TRUST PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT PENCEGAH GIGI BERLUBANG DI KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA}, year={2011}, url={http://eprints.upnyk.ac.id/11176/}, abstract={Pendahuluan Pasta gigi merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat yang pengadaannya mutlak dibutuhkan oleh masyarakat sebagai alat kebersihan gigi. Di indonesia, karies gigi atau gigi berlubang adalah penyakit gigi yang memiliki prevalensi tertinggi dibandingkan penyakit gigi lainnya. Hal ini disebabkan masyarakat indonesia cenderung menyukai jenis makanan yang bersifat kariogenik. Kecenderungan tersebut menimbulkan suatu perasaan takut dan khawatir akan penyakit gigi berlubang. Rasa takut dan khawatir merupakan bentuk threat emotion yang merespon ancaman dan ketidakpastian. Ketakutan dan kekhawatiran akan penyakit gigi berlubang akan menimbulkan suatu keputusan pembelian pasta gigi yang tepat guna menghindari ancaman gigi berlubang. Dalam dinamika proses pengambilan keputusan konsumen tidak akan lepas dari kondisi emosinya bahkan di masa mendatang emosi konsumen akan memberikan dampak tersendiri pada hasil evaluasi atribut produk, dan lebih penting lagi adalah adanya peran kepercayaan terhadap merek (brand trust) yang diletakkan oleh konsumen untuk menentukan apakah sebuah produk dapat membantu konsumen memenuhi kebutuhannya. Konsumen yang memiliki kepercayaan terhadap suatu merek akan bersedia membayar lebih untuk merek tersebut karena mereka merasa telah mendapatkan nilai atau value yang mereka butuhkan dalam merek tersebut yang tidak didapatkan dari merek lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh threat emotion dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk pepsodent pencegah gigi berlubang di kecamatan depok sleman yogyakarta baik secara parsial maupun bersama-sama. Kerangka Penelitian Kerangka pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini : Gambar 1. Kerangka Pemikiran Penelitian} }