@thesis{thesis, author={NOTANOEBOEN FRANSISCUS DARIUS S}, title ={PENGARUH WORKLOAD TERHADAP BURNOUT DIMEDIASI OLEH WORK - SCHOOL CONFLICT PADA MAHASISWA MM UPN “VETERAN” YOGYAKARTA YANG BEKERJA}, year={2017}, url={http://eprints.upnyk.ac.id/11659/}, abstract={Fransiscus Darius: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional ?Veteran? Yogyakarta, Maret 2017. Pengaruh Workload Terhadap Burnout Dimediasi Oleh Work - School Conflict Pada Mahasiswa MM UPN ?Veteran? Yogyakarta Yang Bekerja. Pembimbing I: Dr. M. Irhas Effendi, M.Si dan Pembimbing II: Dr. Yuni Istanto, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh workload terhadap burnout dimediasi oleh work-school conflict. Pengambilan data dilakukan pada bulan November-Desember. Sampel dalam penelitian ini adalah 35 orang mahasiswa Magister Manajemen UPN ?Veteran? Yogyakarta angkatan 25, 26, 27 dan 28 yang berstatus bekerja dan kuliah. Pengambilan sampel menggunakan Metode Sensus. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis berdasarkan Partial Least Square (PLS). Temuan penelitian ini, yaitu: 1) Workload berpengaruh positif dan signifikan terhadap burnout; 2) Work-school conflict positif memediasi secara signifikan pengaruh workload terhadap burnout. Implikasi terhadap temuan dalam penelitian ini adalah agar mahasiswa yang bekerja dan kuliah dapat menyeimbangkan antara dua tuntutan peran yang dilakukan. Menjalin kerjasama yang baik antara rekan sekerja dan atasan di tempat kerja agar workload yang dialami sedapat mungkin bisa dikendalikan dalam pekerjaan dan tidak mengganggu tuntutan peran dalam perkuliahan. Demikian juga halnya ketika tuntutan dalam perkuliahan tinggi, maka sedapat mungkin bisa dikendalikan dengan cara menjalin hubungan kerjasama yang baik dikalangan mahasiswa, terutama mahasiswa yang belum atau tidak bekerja, sehingga tidak menimbulkan tingginya konflik yang terakumulasi dan berdampak pada tingginya burnout. Kata kunci: Workload, Work-School Conflict dan Burnout Fransiscus Darius: Magister of Management Study Program Faculty of Economics and Business, Pembangunan Nasional ?Veteran? University of Yogyakarta in March 2017st. The Effect of Workload toward Burnout as Mediated by Work-School Conflict on College Student Magister of Management Pembangunan Nasional ?Veteran? University of Yogyakarta that Works. Supervisor I: M. Irhas Effendi and Supervisor II: Yuni Istanto. This study aimed to analyze the effect of workload toward burnout as mediated by work - school conflict. Data were collected in November-December. The sample in this study were 35st students of Magister of Management Universitas Pembangunan Nasional ?Veteran? Yogyakarta force 25st, 26st, 27st and 28st with the status of work and college. Sampling using census method. Data analysis method used is the analysis based on the Partial Least Square (PLS). The findings of this study, namely: 1) Workload positive and significant effect on burnout; 2) Work-school conflict mediate positive and significant effect on the workload and burnout. Implications of the findings in this study is that students who work and study can balance between the demands of the role performed. Establish good cooperation between colleagues and superiors in the workplace so that the workload experienced can be controlled as much as possible in the work and does not interfere with the demands of the role in lectures. Similarly, when the demands of the high tuition, then as far as possible can be controlled by way of a relationship of good cooperation among students, especially students who have not or do not work, so it does not lead to high accumulated conflicts and contributes to the high burnout. Keywords: Workload, Work-School Conflict, and Burnout} }