@thesis{thesis, author={Putranto Taufa Galih Adi}, title ={TINGKAT SIGNIFIKANSI FAKTOR DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER BERGANDA (Studi Kasus di CV Adinugraha Cipta Indonesia Gotosovie)}, year={2017}, url={http://eprints.upnyk.ac.id/11666/}, abstract={CV. Adinugraha Cipta Indonesia Gotosovie merupakan perusahaan yang memproduksi tas wanita yang dijual secara online maupun offline. Strategi produksi yang dilakukan oleh perusahaan saat ini adalah membuat tiga produk baru dalam periode satu bulan. Namun, perusahaan merasa bahwa upaya tersebut belum memberikan hasil maksimal melainkan menunjukan terjadi penurunan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan indentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk tas Gotosovie. Data penelitian menggunakan data primer. Penelitian ini menggunakan 88 responden sebagai sampel penelitian yang diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan dan pengujian signifikan parsial. Pengerjaan metode analisis data menggunakan bantuan SPSS Versi 16 untuk mengetahui signifikansi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Selanjutnya menentukan alternatif strategi pengembangan produk dengan memperhatikan aspek-aspek terkait dengan wawancara. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linier berganda adalah Y= 2,514 + 0,301X1 + 0,327X2 + 0,305X3 + 0,607X4 + 0,014X5 +0,018X6 +0,006X7 artinya bahwa kualitas produk (X4) mempunyai pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian. Dari hasil regresi linier berganda dapat diketahui bahwa analisis koefisien determinasi pada R2 berniliai 0,650 yang artinya bahwa faktor bebas secara bersama-sama mempengaruhi sebesar 65% terhadap faktor terikat. Hasil uji simultan menunjukan bahwa Fhitung sebesar 21,254 > Ftabel sebesar 2,10 dapat dikatakan bahwa faktor independent berpengaruh nyata secara bersama-sama (simultan) terhadap faktor dependent. Sedangkan secara parsial faktor desain (X1), harga (X2), merek (X3), kualitas produk (X4) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tas merek Gotosovie dibandingan dengan faktor promosi (X5), pelayanan (X6), dan lokasi (X7). Selanjutnya mengimplementasikan hasil persamaan regresi linier berganda dengan hasil wawancara terhadap karyawan perusahaan yang menghasilkan bahwa kualitas produk merupakan prioritas faktor yang harus diperhatikan dalam pengembangan produk. Kata kunci: tas wanita, regresi linier berganda, analisis faktor, keputusan pembelian, Gotosovie xi ABSTRACT} }