@thesis{thesis, author={AHSAN MUHTADIN}, title ={ANALISIS ISI PROGRAM ACARA I’M POSSIBLE DI METRO TV EDISI BULAN MEI – JUNI 2016}, year={2017}, url={http://eprints.upnyk.ac.id/12083/}, abstract={Salah satu program acara televisi yang cukup menarik perhatian masyarakat beberapa tahun terakhir adalah program acara talkshow. Banyak stasiun televisi swasta menayangkan program acara talkshow dalam setiap siarannya. Talkshow adalah sebuah program televisi dimana seseorang ataupun kelompok berkumpul bersama untuk mendiskusikan berbagai topik dengan suasana santai tapi serius, yang dipandu oleh seorang moderator. Kadangkala, talkshow menghadirkan seorang narasumber yang membagi pengalaman hidupnya sehingga dapat memberikan manfaat tersendiri bagi para penonton. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui isi pesan program acara Talkshow I?m Possible di Metro TV. Metode yang digunakan adalah teknik analisis isi. Pengumpulan data menggunakan perhitungan coding sheet dan beberapa screenshoot dokumentasi dari beberapa tayangan I?m Possible. Jumlah tayangan I?m Possible episode Mei ? Juni 2016 adalah 8 episode. Isi pada program acara I?m Possible secara keseluruhan menonjolkan tayangan acara televisi yang memiliki nilai-nilai sosial serta kepedulian terhadap masyarakat yang kurang memperhatikan permasalahan ekonomi sosial yang ada di dalam masyarakat. Berdasarkan penelitian dari unit analisis telah ditentukan hasil bahwa unit analisis narasumber pengusaha diperoleh data sebesar 37,5%, unit analisis dimensi kategori ekonomi diperoleh data sebesar 50%, unit analisis sifat pesan persuasif diperoleh data sebesar 50%, unit analisis isi pesan kategori motivasi diperoleh data sebesar 50%, dan unit analisis nilai inspiratif kategori pantang menyerah diperoleh data sebesar 50%. I?m Possible tidak saja menghibur, tetapi sekaligus memberikan informasi , edukasi, motivasi, dan inspirasi bagi pemirsa untuk berbuat atau melakukan sesuatu perubahan di kehidupannya. Kata kunci: Program media televisi, I?m Possible, Metro TV} }