@thesis{thesis, author={HASTUTI SRI}, title ={STRATEGI PROMOSI CANDI RATU BOKO YOGYAKARTA MELALUI FILM “ADA APA DENGAN CINTA 2”}, year={2017}, url={http://eprints.upnyk.ac.id/12116/}, abstract={ABSTRAK Strategi promosi Candi Ratu Boko dengan melalui film Ada Apa Dengan Cinta 2, sebagai tujuan untuk memperkenalkan sekaligus menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang dijadikan sebagai lokasi shooting film tersebut, dengan tujuan akan memberi dampak pada naiknya jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Candi Ratu Boko. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana strategi promosi Candi Ratu Boko melalui film Ada Apa Dengan Cinta 2, sebagai media promosi yang dapat berpengaruh dalam menarik wisatawan ke Candi Ratu Boko Yogyakarta. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran film AADC 2 dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Candi Ratu Boko, efek dari menggunakan film sebagai media promosi objek wisata, kendala-kendala promosi objek wisata. Metode pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan cara observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Candi Ratu Boko melakukan strategi promosi melalui film AADC 2 dalam usaha untuk memperkenalkan Candi Ratu Boko ke masyarakat secara lebih luas lagi, sekaligus sebagai usaha dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Candi Ratu Boko. Film bisa dijadikan sebagai media promosi yang dapat menarik serta meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat yang di jadikan sebagai lokasi shooting film tersebut. Kata Kunci : Promosi, Promosi Pariwisata, Film} }