@thesis{thesis, author={KUSDARYANTI SHAFIRA AMIRUL}, title ={PENGARUH INTERACTIVITY, PROFESSIONALISM, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM LIVE STREAMING SHOPPING TIKTOK PADA GENERASI Z DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA}, year={2024}, url={http://eprints.upnyk.ac.id/41413/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh interactivity, professionalism, dan price discount terhadap purchase intention dengan trust sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh Generasi Z di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah menonton live streaming shopping TikTok dan berminat namun belum melakukan pembelian dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh merupakan data primer yang berasal dari jawaban responden sebanyak 100 Generasi Z di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan teknik snowball sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dihitung menggunakan skala likert kemudian di olah dan dianalisis menggunakan PLS?SEM pada software SmartPLS 4.1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Interactivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 2) Interactivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 3) Professionalism berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 4) Professionalism berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 5) Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 6) Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 7) Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 8) Interactivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui trust, 9) Professionalism berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui trust, 10) Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui trust. Kata kunci : interactivity, professionalism, price discount, trust, purchase intention.} }