@thesis{thesis, author={ACHMAD ARIZAL}, title ={PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI (Studi Pada Siswa Kelas X dan XI Smk Wijaya Putra Surabaya Tahun Ajaran 2018/2019)}, year={2019}, url={http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/994/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui Pengaruh Locus of Control terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X dan XI jurusan Akuntansi SMK WIJAYA PUTRA SURABAYA Tahun Ajaran 2018/2019, 2) mengetahui Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X dan XI jurusan Akuntansi SMK WIJAYA PUTRA SURABAYA Tahun Ajaran 2018/2019, 3) mengetahui Pengaruh Locus of Control dan Motivasi Belajar secara bersamasama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X dan XI jurusan Akuntansi SMK WIJAYA PUTRA SURABAYA Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan populasi dari Siswa Kelas X dan XI jurusan Akuntansi SMK WIJAYA PUTRA SURABAYA Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 80 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dan dokumentasi. Uji coba instrumen dilaksanakan di SMK GIKI 1 SURABAYA dengan N=30. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus AlphaCronbach?s. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji liniearitas dan uji multikolinearitas. Uji hipotesis terdiri dari regresi sederhana, regresi ganda, sumbangan relatif, dan sumbangan efektif. Hasil penelitian: 1) Locus of Control berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Akuntansi dengan rx1y = 0,428; r2x1y} }