@thesis{thesis, author={WIBAWA IWAN ADI}, title ={PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN APOTEK ADI MULYA FARMA SEMARANG}, year={2023}, url={http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1054/}, abstract={Studi ini bertujuan untuk meneliti tentang faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan apotek Adi Mulya Farma dimana pada tahun 2022 terjadi penurunan jumlah pelanggan rata-rata sebesar 1,47% dibandingkan tahun 2021. Studi ini meneliti variabel-variabel yang mempengaruhi loyalitas pelanggan melalui kualitas layanan, brand awareness dan kepuasan pelanggan. Temuan variabel-variabel yang menjelaskan fenomena loyalitas pelanggan diperoleh hasil yang berbeda-beda sehingga mengindikasikan pada rumusan masalah mengenai ?bagaimana meningkatkan loyalitas pelanggan?. Studi ini mengembangkan sebuah model penelitian yang diuji secara empiris untuk menjelaskan variabel-varibel yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan menggunakan data yang diperoleh dari kuesioner kepada pelanggan apotek Adi Mulya Farma. Pengujian dilakukan dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil studi ini juga menunjukkan bahwa kualitas layanan, brand awareness dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pada penelitian ini kepuasan pelanggan terbukti mampu memediasi kualitas layanan dan brand awareness terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Brand Awareness, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan} }