@thesis{thesis, author={Aji M Teguh Suro}, title ={ANALISIS PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA INBOUND UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG TAHUN 2022}, year={2023}, url={http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1361/}, abstract={M Teguh Suro Aji ?Analisis Perilaku Konsumtif Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Inbound Universitas Bandar Lampung? Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil penelitian awal pada mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Inbound Universitas Bandar Lampung, dimana mahasiswa cenderung berperilaku konsumtif dalam suatu pembelian suatu barang yang dipengaruhi oleh uang saku yang mereka miliki dan gaya hidup mereka, mereka lebih mementingkan untuk memenuhi keinginan mereka dibandingkan memenuhi kebutuhannya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis perilaku konsumtif mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Inbound Universitas Bandar Lampung serta untuk memberikan suatu cara agar dapat menekan perilaku konsumtif tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan ialah data primer. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, kondensasi data, display data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pola perilaku konsumtif mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Inbound Universitas Bandar Lampung didorong oleh uang saku yang mereka miliki dan gaya hidup mereka. Dimana hubungan uang saku dengan perilaku konsumtif memiliki hubungan cukup erat karena dibandingkan dengan yang tidak memiliki uang saku cukup, mahasiswa dengan uang saku lebih cenderung membelanjakan uangnya untuk membelanjakan keinginan daripada kebutuhan dan hubungan gaya hidup dengan perilaku konsumtif memiliki hubungan yang cukup erat karena mahasiswa dengan gaya hidup yang mewah cenderung konsumtif. Kata Kunci : Uang Saku, Gaya Hidup, Perilaku Konsumtif} }