@thesis{thesis, author={Trihantoro Danu}, title ={PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK IKAN ASAP DI KECAMATAN PATEBON KENDAL}, year={2023}, url={http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1380/}, abstract={Danu Trihantoro,16220077. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Ikan Asap Di Kecamatan Patebon Kendal. Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil observasi awal terhadap rendahnya minat masyarakat terhadap produk ikan asap di tempat Pidodo Wetan dan Pidodo Kulon Kecamatan Patebon, Kendal. Rumusan masalah ini adalah : 1) Apakah produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan Patebon Kendal, 2) Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan Patebon Kendal, 3) Apakah tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan Patebon Kendal, 4) Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan Patebon Kendal, 5) Apakah produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan Patebon Kendal. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah tak terhingga dan sampel berjumlah 110 masyarakat. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi, angket dan wawancara. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menyebar angket (kuesioner) sebanyak 110 angket secara langsung kepada masyarakat. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) H0 ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh yang signifikan produk terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan Patebon Kendal, 2) H0 ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh yang signifikan harga terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan Patebon Kendal, 3) H0 ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh yang signifikan tempat terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan patebon Kendal, 4) H0 ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh yang signifikan promosi terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan Patebon Kendal, 5) H0 ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh yang signifikan produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan Patebon Kendal. Simpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian pada produk ikan asap di Kecamatan Patebon Kendal sebesar 70,3%, sedangkan sisanya 29,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti. Saran penelitian ini adalah produsen produk ikan asap bisa meningkatkan kualitas produk yang baik. Dengan begitu, dapat memperkuat persepsi konsumen bahwa produk ikan asap yang dijual memiliki produk yang baik. Kata Kunci: Marketing Mix, Keputusan Pembelian, Produk Ikan Asap} }