@thesis{thesis, author={Ito Maria Ertiana}, title ={PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOPI JANJI JIWA ERLANGGA SEMARANG}, year={2023}, url={http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1428/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang; (2) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang; (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pembelian kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang; (4) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap loyalitas pembelian kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang; (5) Untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian terhadap loyalitas pembelian kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan pendekatan Deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang, sampel yang digunakan 96 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling Insidental. Analisis data digunakan dengan alat bantu software SPSS (Statictical Product and Service Solution) versi 22. Hasil penelitian : (1) Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang; (2) Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang; (3) Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang; (4) Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang; (5) Variabel keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang. Dari analisis jalur diketahui bahwa kualitas produk dan promosi lebih efektif secara langsung terhadap loyalitas pelanggan, dibandingkan melalui variabel intervening atau keputusan pembelian. Sedangkan variabel lainnya, keputusan pembelian tidak efektif sebagai variabel intervening. Hasil nilai tabel Model Summary nilai total R Square (koefisien determinasi) = 0,762 atau 76,2%. Ini berarti bahwa loyalitas pelanggan dijelaskan oleh variabel kualitas produk, promosi dan keputusan pembelian sebesar 76,2% . dan sisanya sebesar 23,8% dijelaskan variabel lain diluar model penelitian misalnya kualitas pelayanan, dan lain-lain. Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Loyalitas Pelanggan} }