@thesis{thesis, author={Harmin Sekar}, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU PREZI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X DI SMK NEGERI 4 PATI}, year={2023}, url={http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1483/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning berbantu prezi terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini dilakukan karena kemampuan pemecahan masalah siswa di indonesia masih rendah. Model pembelajaran Problem Based Learning berbantu prezi menjadi solusi untuk mengasah kemampuan pemecahan masalah. populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 4 Pati. Sampel dari penelitian ini adalah kelas X farmasi-1 dan X farmasi-2 dengan masing-masing berjumlah 34 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah Pre-Test Post-Test. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah memberikan tes tertulis dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning berbantu prezi terhadap kemampuan pemecahan masalah metematis siswa. (2) model pembelajaran Problem Based Learning berbantu prezi berbantu prezi lebih baik dari pada model pembelajaran Konvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah Kata Kunci: Pengaruh, PBL-Prezi, Pemecahan Masalah} }