@thesis{thesis, author={Adzly Fara Shabrina}, title ={PENGARUH LOKASI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UMKM WARUNG MAKAN MBAK KUN PANTAI EMPU RANCAK JEPARA}, year={2023}, url={http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1592/}, abstract={Fara Shabrina Adzly ?Pengaruh Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di UMKM Warung Makan Mbak Kun Pantai Empu Rancak Jepara?, Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan, Universitas PGRI Semarang, 2022. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya persaingan bisnis di era sekarang. Beberapa faktor yang sangat diperlukan untuk menunjang keberlangsungan bisnis dan memastikan keputusan pelanggan dalam membeli sebuah produk, diantaranya adalah lokasi, harga, kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari lokasi, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di UMKM Warung Makan Mbak Kun Pantai Empu Rancak Jepara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dibagikan melalui tautan google form kepada 97 orang yang merupakan pelanggan dari UMKM Warung Makan Mbak Kun Pantai Empu Rancak Jepara. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan dari UMKM Warung Makan Mbak Kun Pantai Empu Rancak Jepara yang tidak diketahui jumlahnya sedangkan sampel berjumlah 97 orang dengan penentuan sampel menggunakan teknik random sampling. Analisis data menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Uji Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan untuk pengaruh lokasi (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 0.027 < 0.05 dan nilai thitung 2.242 > ttabel 1.98580, terdapat pengaruh. Artinya lokasi yang bersih, ketersediaan tempat cuci tangan dan tempat parkir memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada lokasi. untuk pengaruh harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai thitung 3.719 > ttabel 1.98580, terdapat pengaruh. UMKM Warung Makan Mbak Kun memberikan harga yang terjangkau, hal tersebut didukung dengan penyediaan bahan baku yang segar, kualitas bahan yang diberikan. Dan makanan minuman dengan porsi yang cukup banyak. nilai Sig. untuk pengaruh kualitas pelayanan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai thitung 4.456 > ttabel 1.98580, terdapat pengaruh. Artinya pemilik usaha UMKM Warung Makan Mbak Kun memberikan pelayanan yang ramah, serta responsif sehingga terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Lokasi, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian} }