@thesis{thesis, author={Widayanti Siska}, title ={ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, SELF EFFICACY, TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA MELALUI MOTIVASI BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS PGRI SEMARANG TAHUN ANGKATAN 2018-2021)}, year={2023}, url={http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1594/}, abstract={Penelitian ini dilatarbelakangi tingginya pengangguran di indonesia yang lebih dominan oleh lulusan dari perguruan tinggi, dan pemikiran kalangan mahasiswa, mereka bekerja harus sesuai pendidikan yang ditempuh, akhirnya banyak lulusan yang menganggur. Dalam Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Self Efficacy, terhadap minat berwirausaha mahasiswa melalui Motivasi Berwirausaha. Jenis metode yang digunakan kuantitatif. Penelitian ini mengguanakan simple random sampling dan populasi yang digunakan adalah 299 mahasiswa FEB UPGRIS. Pengolahaan data pada Penelitian ini menggunakan program SmartPLS 3.0, dengan analisis analisis PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pendidikan Kewirausahaan berpengaruh terhadap minat berwirausaha dengan nilai P-Value sebesar (0,002). Self Efficacy berpengaruh terhadap minat berwirausaha dengan nilai P-Value sebesar (0,000). Motivasi Berwirausaha berpengaruh terhadap minat berwirausaha dengan nilai P-Value sebesar (0,002). Pendidikan Kewirausahaan berpengaruh terhadap Motivasi Berwirausaha dengan nilai P-Value sebesar (0,000). Self Efficacy berpengaruh terhadap Motivasi Berwirausaha nilai P-Value sebesar (0,000). Motivasi Berwirausaha memediasi Pendidikan Kewirausahaan terhadap minat berwirausaha dengan nilai P-Value sebesar (0,023). Motivasi Berwirausaha mampu memediasi Self Efficacy terhadap minat berwirausaha dengan nilai P?Value sebesar (0,002). Kata kunci : Pendidikan Kewirausahaan, Self Efficacy, Motivasi Berwirausaha, Minat Berwirausaha} }