@thesis{thesis, author={YUDHA PEBRYAN INDRA}, title ={PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, KEWAJIBAN MORAL DAN SOSIALISASI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN PATI}, year={2023}, url={http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1867/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, kewajiban moral dan sosialisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Pati. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian menggunakan 104 responden sebagai sampel. Metode pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dimana proses pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner menggunakan google from kepada masyarakat ber KTP Kabupaten Pati. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu uji statistik IBM SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai thitung 0,827 < ttabel 1,983 dengan nilai signifikansi 0,410 > 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai thitung 3,708 > ttabel 1,983 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kewajiban moral berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai thitung 3,541 > ttabel 1,983 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Sosialisasi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai thitung 3,573 > ttabel 1,983 dengan nilaisignifikansi 0,001 < 0,05. Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral, Sosialisasi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak} }