@thesis{thesis, author={Arbania Putri Mareta}, title ={PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO KELONTONG (MEJASEM KEC. KRAMAT KABUPATEN TEGAL)}, year={2023}, url={http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1901/}, abstract={Putri Mareta Arbania, Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan. Universitas PGRI Semarang. 2020. Pengaruh Keragaman Produk dan Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Toko Kelontong (Mejasem Kec.Kramat, Kabupaten Tegal). Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh keragaman produk dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian di toko kelontong (Mejasem Kec. Kramat, Kabupaten Tegal). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif menggunakan pendekatan deduktif. Subyek penelitian yaitu konsumen yang memiliki kategori umur 17-45 tahun dan konsumen yang pernah melakukan pembelian minimal 2 kali di toko kelontong. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 77 responden didistribusikan secara langsung menggunakan metode purposive sampling, kemudian diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keragaman produk dan penetapan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian di toko kelontong (Mejasem Kec. Kramat, Kabupaten Tegal). Hal itu dibuktikan dengan variabel keragaman produk memperoleh nilai thitung sebesar 5,243 dan penetapan harga sebesar 3,583 lebih besar dari nilai ttabel 1,992. Selain itu, nilai signifikansi variabel keragaman produk 0,000 dan penetapan harga 0,000 yang berarti H1 dan H2 diterima yang berarti keragaman produk dan penetapan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di toko kelontong (Mejasem Kec. Kramat, Kabupaten Tegal). Pada uji F nilai keragaman produk dan penetapan harga menunjukkan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada di toko kelontong (Mejasem Kec. Kramat, Kabupaten Tegal). Hal itu ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H3 diterima yang berarti secara bersama-sama variabel independen mempengaruhi keputusan pembelian dengan persentase 36,6% dilihat dari nilai R squere. Kata kunci : Keragaman Produk, Penetapan Harga, Keputusan Pembelian.} }