@thesis{thesis, author={Setiawan Gigih Agung}, title ={ANALISIS CONSUMER ADOPTION PROCESS DALAM IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN MODEL SISTEM DINAMIK TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI PT. MARIMAS PUTRA KENCANA}, year={2022}, url={http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/989/}, abstract={Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis secara parsial dan simultan pengaruh consumer adaption process dan strategi pemasaran menggunakan model sistem dinamik terhadap kinerja pemasaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh tenaga pemasaran di PT. Marimas Putra Kencana yang berjumlah 50 orang dengan anggota populasi dijadikan sampel secara keseluruhan dengan metode Teknik Sampling Jenuh. Metode pengumpulan data observasi, dokumentasi, dan metode kuesioner. Metode analisis yaitu uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif persentase, uji asumsi klasik menggunakan SPSS statistics version 16. Hasil penelitian ini dengan analisis regresi diperoleh persamaan Y = 27,875 + 0,163X1 + 0,803X2. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan diperoleh nilai t hitung sebesar 2,259 dengan taraf signifikan 0,002<0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Ha yang menyatakan Consumer adoption process dan strategi pemasaran menggunakan model sistem dinamik secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran di PT. Marimas Putra Kencana dapat diterima. Koefisien determinasi (Anjusted R2 ) sebesar 0,617, dalam hal ini dapat diartikan bahwa kinerja pemasaran mampu dijelaskan oleh consumer adaption process dan strategi pemasaran menggunakan model sistem dinamik sebesar 61,7%, sedangkan sisanya 38,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Simpulan dari penelitian ini adalah Consumer adoption process dan strategi pemasaran menggunakan model sistem dinamik secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran di PT. Marimas Putra Kencana. Saran bagi PT. Marimas Putra Kencana, hendaknya bisa menggunakan model sistem dinamik dalam strategi pemasaran pada semua lini sehingga target produksi dan pemasaran dapat tercapai. Kata kunci: Consumer Adaption Process, Strategi Pemasaran Menggunakan Model Sistem Dinamik, Kinerja Pemasaran} }