@thesis{thesis, author={Minangga Rahmawati}, title ={Pengaruh nilai hedonik dan promosi penjualan terhadap impluse buying (studi kasus pada konsumen Royal Plaza Surabaya)}, year={2018}, url={http://erepository.uwks.ac.id/683/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ?PENGARUH NILAI HEDONIK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP IMPULSE BUYING Pada Konsumen Hypermarket Royal Plaza Surabaya?. Penulis menggunakan Hypermart sebagai objek penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai hedonik dan promosi penjualan terhadap impluse buying pada konsumen di Hypermart Royal Plaza Surabaya. Dalam penelitian ini penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur yaitu purposive sampling. Kriteria sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen yang berbelanja di Hypermart Royal Plaza Surabaya sebanyak 100 responden, teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda, dengan persamaan sebagai berikut : Y = 8.225 + 0,435 X1 + 0,394 X2 Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa nilai hedonik (X1) dan promosi penjualan mempunyai pengaruh terhadap impluse buying (Y). Ini dapat dilihat dari uji f yang memiliki signifikansi 0.000 < 0.05. Dari uji t nilai hedonik (X1), dan promosi penjualan (X2) masing-masing berpengaruh signifikan terhadap impluse buying (Y) tidak lebih dari 0.05 yang bisa dilihat pada tabel t. Signifikansi nilai hedonik sebesar 0.007 < 0.05. Signifikansi promosi penjualan 0,006 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian tampak bahwa nilai hedonik dan promosi penjualan memiliki pengaruh terhadap impluse buying konsumen. Promosi penjualan memiliki pengaruh dominan terhadap impluse buying. Maka penting bagi Hypermart untuk mempertahankan dan meningkatkan promosi penjualan untuk menjaga kepercayaan konsumen.} }