@thesis{thesis, author={Nufitasari Diah}, title ={Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel mobil Honda Royal Kenjeran Surabaya}, year={2018}, url={http://erepository.uwks.ac.id/716/}, abstract={Peneliti melakukan penelitian dengan judul :?Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Mobil Honda Royal Kenjeran Surabaya?.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas layanan yang terdiri dari reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan bukti fisik (tangible) terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel mobil Honda Royal Kenjeran Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 71 orang. Hasil uji reliabilitas dan validitas menunjukan bahwa indikator kualitas layanan reliable dan validitas. hasil uji F dan uji t menunjukan ?kualitas layanan yang terdiri dari reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan bukti fisik (tangible) secara simultan dan parsial signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel mobil Honda Royal Kenjeran Surabaya?. Kata Kunci : kualitas layanan yang terdiri dari reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), bukti fisik (tangible) dan loyalitas pelanggan} }