@thesis{thesis, author={Anriyati Putry}, title ={Pengaruh media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian .(studi kasus terhadap pengguna kosmetik merek make over di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)}, year={2020}, url={http://erepository.uwks.ac.id/7355/}, abstract={ABSTRAK Pengujian statistik ini memiliki arah untuk menguji efektifitas media sosial dan Word of Mouth-WOM pada keputusan akan pembelian. Elastisitas/variabel secara independencdalam pengujian statistik ini ialah media sosial dan Word of Mouth-WOM, sedangkan elastisitas/variabel secara dependen ialah keputusan akan pembelian. Penentuan sampel/spesimen pada pengujian statistik ini dipilih melalui teknik purposive sampling sebanyak 92 orang. Sebelum dilakukannya uji asumsi-hipotesis, uji validitas dan reliabilitas dilakukan sebagai langkah awal pengujian statistik dengan hasil elastisitas/variabel dinyatakan valid dan reliabel. Hasil asumsi-hipotesis uji F dan t masing-masing elastisitas/variabel memiliki tingkat kesalahan-signifikansi lebih rendah dari 0,05. Dengan demikian dapat ditetapkan bahwa media sosial dan Word of Mouth-WOM secara simultan-serentak dan parsial-sebagian efektif pada keputusan akan pembelian, sedangkan yang memiliki efektifitas dominan yaitu Word of Mouth-WOM. Kata Kunci : Media Sosial, Word of Mouth-WOM Dan Keputusan akan pembelian.} }