@thesis{thesis, author={angreani norvita}, title ={Hubungan antara kualitas pelayanan rumah sakit dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap di rumah sakit umum Daerah Kabupaten Malinau Kalimantan Utara Tahun 2016}, year={2020}, url={http://erepository.uwks.ac.id/7372/}, abstract={ABSTRAK Angreani, Norvita. 2016 Hubungan antara Kualitas Pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien Rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Malinau Kalimantan Utara Tahun 2016. Tugas Akhir, Program Studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pembimbing : Prof. Bambang Rahino, S,H.,dr Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan rumah sakit dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Malinau Kalimantan Utara Tahun 2016. Penelitian ini merupakan penelitian cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah 40 pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Malinau, Bulan Juli 2016. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan pengolahan data dengan uji spearman correlation. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan antara kualitas pelayanan rumah sakit dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Malinau Kalimantan Utara Tahun 2016, hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai sig. = 0,000. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Tingkat kepuasan pasien ABSTRACT Angreani, Norvita. 2016 The relationship between service qualitywith the satisfaction?s levelof inpatients in local hospital of Malinau, North Borneo 2016. Thesis,Medical education program, Medical Faculty, University of WijayaKusuma Surabaya, thesis advisor: Bambang Rahino S, H.,dr The research purposed to know the relation between service quality of hospital with the satisfaction?s level of inpatients in local hospital of Malinau, north Borneo 2016. It was cross sectional research. Population was taken as much as 40 of inpatients in local hospital of Malinau on july 2016. Total Sampling technique was used on this research. Data analysis on this research was spearman correlation test. The results showed the existence of a relationship between the service quality of hospital with satisfaction?s level of inpatients in a local Hospital of North Borneo, Malinau, 2016, this is proven by the acquisition value sig. of 0.000. Keywords: service quality, satisfaction?s level of inpatient} }