@thesis{thesis, author={Agustini Dewi Wati}, title ={Analisis Berbagai Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Bunga Potong Mawar (Studi Kasus Di Pasar Bunga Kayoon (Pbk) Surabaya)}, year={2021}, url={http://erepository.uwks.ac.id/8832/}, abstract={Indonesia sebagai negara agraris dan memiliki kondisi aglokimat yang mendukung merupakan tempat potensial untuk mengembangkan komoditas hortikultura seperti diantaranya adalah tanaman hias. Tanaman hias memiliki karakteristik morfologi bernilai estetik dan eksotik, diantaranya tanaman hias bunga (anggrek, krisan, mawar, sedap malam, dan anthurium), tanaman hias berdaun indah (aglonema, puring, pucuk merah, dan siprus), serta tanaman hias perdu dan pohon (bugenvil, palem, sikas, dan beringin). Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : 1.) Mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian bunga mawar potong di pasar bunga Kayoon Surabaya secara simultan; 2.) Mengetahui faktor apa saja yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian bunga mawar potong impor di pasar bunga Kayoon Surabaya secara parsial. Hipotesis dari penelitian ini yaitu: 1.) Diduga keputusan pembelian konsumen bunga potong mawar dipengaruhi oleh keempat variable harga, produk, promosi dan lokasi secara simultan; 2.) Diduga keputusan pembelian konsumen bunga potong mawar dipengaruhi oleh keempat variable harga, produk, promosi dan lokasi secara parsial. Metode penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan variable dependen keputusan pembeli dan variable independen (produk, harga, promosi dan lokasi), sehingga rumus analisis regresi berganda Y = ?0 + ?1X1 + ?2X2 + ?3X3 + ?4X4 + e. Kesimpulan dari penelitian ini adalah :1.) Pengaruh Harga, Produk, Promosi dan Lokasi terhadap keputusan pembelian bunga potong mawar di Kayoon. Memiliki nilai F hitung (2,662) < F tabel (2,69) dengan tingkat kesalahan 5% maka hipotesis H0 diterima, yang artinya tidak ada pengaruh signifikan antar 4 variabel independen terhadap keputusan pembelian bunga potong mawar di Kayoon. 2.) Variabel Harga, Produk dan Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kecuali variabel Promosi yang memiliki nilai hasil t hitung 2,222 > t tabel 2,04, maka H1 diterima artinya variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli. Hal ini dikarenakan banyak konsumen yang tertarik akan promosi untuk mengambil keputusan pembelian.} }