@thesis{thesis, author={Ramadhaan Syafrisal Bayu}, title ={Pengaruh kepercayaan, risiko, dan penanganan keluhan terhadap kepuasan konsumen pada pembelian online menggunakan ShopeePayLater}, year={2021}, url={http://erepository.uwks.ac.id/9582/}, abstract={ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan, Risiko, dan Penanganan Keluhan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pembelian Online Menggunakan ShopeePayLater. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan salah satu teknik nonprobabilitas dimana peneliti memilih sampel dengan pertimbangan tertentu dengan ciri-ciri yang sudah ditentukan berdasarkan tujuan penelitian, dengan harapan dapat menjawab permasalahan penelitian. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini dengan menggunkan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, risiko dan penanganan keluhan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pembelian online menggunakan ShopeePayLater. Hasil adjusted R square sebesar 0,557 menunjukkan bahwa dari persamaan tersebut, perubahan nilai Y dipengaruhi oleh variabel kepercayaan, risiko dan penanganan keluhan sebesar 55,7%. Sedangkan sisanya sebesar 0,443 atau 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Kata kunci: Kepercayaan, Risiko, Penanganan Keluhan, Kepuasan Konsumen} }