@thesis{thesis, author={ANISAH MAHARANI }, title ={FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PELAKU ONLINE SHOP (SELLER) UNTUK MENGGUNAKAN FASILITAS LAYANAN INTERNET BANKING BANK SYARIAH}, year={2016}, url={https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21708/}, abstract={Berkembangnya teknologi internet saat ini menyebabkan masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan berbagai informasi. Begitu pula dengan dunia bisnis, banyak para pelaku online shop menggunakan layanan internet untuk media pemasaran mereka. Penelitian ini memiliki tujuan menguji pengaruh minat pelaku online shop dalam menggunakan internet banking. Penelitian ini dilakukan di berbagai macam event bazar khususnya di Yogyakarta. Dalam penelitian ini juga terdapat pembahasan tentang hukum online shop dalam aspek syariah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan bentuk kuantitatif. Pengambilan data dilakukan dengan model penyebaran kuesioner terbuka dan tertutup. Penelitian ini memiliki responden sebanyak 30 orang pelaku online shop yang menggunakan internet banking. Untuk mengetahui hasil dari rumusan masalah yang diangkat, peneliti menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi ketersediaan fitur, kepercayaan dan keamanan berpengaruh terhadap minat penggunaan internet banking . Sedangkan persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap sikap penggunaan internet banking. Hal ini berarti bahwa minat menggunakan internet banking dipengaruhi oleh sikap dan sikap dipengaruhi oleh persepsi kepercayaan, keamanan dan ketersediaan fitur. Dalam aspek syariah sendiri, bisnis online shop diperbolehkan asal tidak mengandung unsur gharar, maisir, judi, monopoli, penipuan, dll. Jika dalam jual beli tersebut mengandung salah satu unsur yang dilarang dalam Islam maka kegiatan jual beli tersebut harus dihentikan. Kata kunci : internet banking; keamanan ;kemudahan penggunaan ; kepercayaan ; ketersediaan fitur; online shop} }