@thesis{thesis, author={Wisnu Ari Yulianto }, title ={TEACHING READING IN A PRIVATE UNIVERSITY OF YOGYAKARTA: CHALLENGES AND STRATEGIES}, year={2021}, url={https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2956/}, abstract={
Membaca merupakan salah satu keterampilan penting dalam pembelajaran bahasa Inggris, yang pada umumnya penelitian ini difokuskan pada pengajaran membaca oleh guru. Studi ini bertujuan untuk menyelidiki tantangan guru dalam mengajar membaca dan untuk menyelidiki strategi guru untuk mengatasi tantangan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dimana peneliti menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data. Wawancara dilakukan terhadap dua orang peserta dari guru yang mengajar di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Swasta Yogyakarta. Berdasarkan hasil wawancara, terdapat tiga temuan terkait tantangan guru dalam mengajar membaca seperti kurangnya kemampuan membaca siswa; guru tidak berhasil merancang kegiatan; kesulitan dalam menemukan teks bacaan. Ada dua temuan strategi dalam pembelajaran membaca yaitu berlatih teknik membaca bersama siswa untuk mengatasi kurangnya keterampilan membaca siswa; dan memberikan bimbingan kepada siswa selama kelas membaca untuk mengatasi tantangan dalam merancang aktivitas dan kesulitan menemukan teks bacaan.
} }