@thesis{thesis, author={Gunawan Muhammad Hadi}, title ={Implementasi experiental marketing untuk meningkatkan volume penjualan pada konter Bill Phone Malang}, year={2018}, url={http://etheses.uin-malang.ac.id/10393/}, abstract={INDONESIA: Perkembangan strategi pemasaran yang semakin cepat tentunya menyebabkan para pelaku bisnis untuk terus berinovasi dalam melakukan persaingan. Strategi untuk memberikan pengalaman unik kepada pelanggan dikenal dengan experiental marketing. Experiental marketing mempunyai lima aspek yaitu sense (panca indra), feel (perasaan), think (pola fikir), act (kebiyasaan) dan relate (hubungan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi experiental marketing untuk meningkatkan volume penjualan dengan menggunakan sistem COD (Cast on delevery) pada Konter Bill Phone Malang dan untuk mengetahui implementasi experiental marketing pada penjualan Konter Bill Phone Malang. Penelitian ini dilakukan di Konter Bill Phone Malang Plaza lantai 3 di Jln. Agus Salim Malang, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Data-data yang berhubungan dengan penelitian ini didapat melalui observasi secara langsung dan tidak langsung, wawancara dengan informan terkait dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bawa Konter Bill Phone menerapkan experiental marketing melalui lima aspek yaitu: sense, feel, think act dan relate untuk meningkatkan volume penjulan pada konter Bill Phone Malang, sense diterapkan melalui desain interior dan tatanan smartphone di etelase. Feel diterapkan melaui pelayanan (keramahan). Think diterapkan melalui proses pembelian yang unik dan pola pikir dalam pembelian. Act diterapkan melalui gaya hidup dalam penggunaan smartphone yang ditawarkan dengan pelanggan. relate diterapkan melalui kontak langsung karyawan dengan pelanggan dan hubungan baik yang diciptakan. Manfaat yang dirasakan Konter Bill Phone Malang pada penerapan experiental marketing berdampak positif yaitu terhadap volume penjualan. ENGLISH: The development of an increasingly fast marketing strategy certainly causes business people to continue to innovate in the competition. Strategies to provide a unique experience to customers is known as experiental marketing. Experiental marketing has five aspects: sense (senses), feel (feeling), think (thought pattern), act (through) and relate (relationship). This study aims to find out how the implementation of experiental marketing to increase sales volume by using COD system (Cast on delevery) at Bill Phone Counter Malang and to know the implication of marketing experiental on sales Bill Counter Phone Malang. This research was conducted at Counter Bill Phone Malang Plaza on 3rd floor at Jln. Agus Salim Malang, using qualitative research method. The data relating to this research is obtained through direct and indirect observation, interviews with relevant informants and documentation. The result of the research shows that the Bill Phone Counters implement experiental marketing through five aspects, namely: sense, feel, think act and relate to increase sales volume at Bill Phone Malang counter, sense applied through interior design and smartphone order in etelase. Feel is applied through service (hospitality). Think is applied through a unique purchase process and mindset in purchases. Act is applied through lifestyle in the use of smartphone offered with the customer. relate is applied through direct contact of employees with customers and established good relationships. Benefits felt by Bill Phone Counter Malang on the application of experiental marketing have a positive impact on sales volume.} }