@thesis{thesis, author={Nugroho Sigit Arianto}, title ={Faktor-faktor bauran pemasaran pada Industri nasi goreng dug-dug di Kecamatan Lowokwaru Malang}, year={2016}, url={http://etheses.uin-malang.ac.id/10420/}, abstract={?????? ????? ??? ????? ???? ??? ?? ???? ?????? ??????? ?? ??? ?????? ????????. ??? ??? 2016 ????? ??????? ???????? ASEAN ??????? ???? ???????????? ????????? ????? ??? ??????? ??????????. ???????????? ????? ???? ??????? ?? ???? ??????? ???? ????? ?? ????? ????????? ???? ???????? ?????? ???????? ?????? ??????? ?????????. ???? ?????? ??????? ????? ?? ??????? ?????? ?????? ???????? ??? ??? ???? ????? ?? ????. ?Nasi goreng? ?? ????? ???? ???? ??????. ???? ???? ?? ??? ????? ????? ????? ???????? ????????? ?? ??????? ?Nasi goreng dug-dug?. ???? ???? ????? ?? ????? ???? ???? ??????. ????? ???? ????????? ??????? ??????. ???? ????? ?????? ?????? ?? ???? ?????? ??????? ????? ??????? ?????? ?????? ???????. ????? ?????? ??????? ?????? ????? ????? ???? ????? 115 ?????? ?? ???? ?Nasi goreng dug-dug? ?? ????? ???? ???? ??????. ?????? ????? ?????? ?? ??? ????? ???? ??? ??? ?????? ???? ?? ???? ?? ??? ???????? ?????? ?? ?????? ????? ??????? ?????? ?????? ??????? ?????? ?????? ?????? ?????? ?????? ???????? ?????? ?????? ???????? ?????? ?????? ?????. ????? ?????? ?????? ???? ?? ??? ??????? ??????? ??? ?????? ????? ???? ??????. ??????? ???? ?? ?????? ?????? ???? ???? ?????? ????? ??? ???? ???? ????? ?????. ABSTRACT Recently, business in food field rise continuously, both of quantities and quality. The implementation of MEA in 2016 make development of marketing strategy and effective sale start to increased. Strategy that related with marketing is called marketing mix. Marketing mix is marketing tool that is used by business continuously in order to reach the target of marketing. There are some factors in marketing mix such as product, price, location and promotion. It can influence many fried rice industries in Lowokwaru Malang. The aim of ths research is to know some factors of marketing mix in dug-dug fried rice industries. The location of this research is in Lowokwaru Malang. The analysis tool that is used is factor analysis. The variable is the factors of marketing mix like product, price, location, and promotion. The method for taking the sample is using systematic sample that is got from 115 respondents. They are the seller of dug-dug fried rice in Lowokwaru Malang. The result of this research is that from 19 items have been reduction to 6 factors. They are: factor 1 place, factor 2 product, factor 3 attribute, factor communication, factor 5 promotion, factor 6 price. While the dominant factor that influential from 6 factors is factor 1 place which consist of easily acces, parking park, many people cross, and clear visible. ABSTRAK Dari waktu kewaktu bisnis di bidang makanan mempunyai kecenderungan terus meningkat, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean di tahun 2016 membuat pengembangan strategi pemasaran dan penjualan efektif mulai ditingkatkan. Strategi yang berhubungan dengan kegiatan pemasaran adalah bauran pemasaran, yaitu seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan secara terus menerus untuk mencapai tujuan pemasarannya. Faktor bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi tentunya juga mempengaruhi banyaknya jumlah industri nasi goreng di Kecamatan Lowokwaru Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor bauran pemasaran pada industri nasi goreng dug-dug. Lokasi penelitian di Kecamatan Lowokwaru Malang dan alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Variabel yang digunakan adalah faktor bauran pemasaran yang meliputi: produk, harga, lokasi, promosi. Metode penarikan sampel menggunakan sampel sistematis yang didapat 115 responden yaitu para penjual nasi goreng dug-dug di Kecamatan Lowokwaru Malang. Hasil analisis faktor pada penelitian ini menunjukkan bahwa, dari 19 item telah direduksi menjadi 6 faktor yang terdiri dari, faktor 1 tempat, faktor 2 produk, faktor 3 atribut, faktor 4 komunikasi, faktor 5 promosi, dan faktor 6 harga. Sedangkan faktor dominan yang berpengaruh dari keenam faktor adalah faktor 1 yang diberi nama tempat, terdiri dari akses mudah, tempat parkir, terlihat jelas, dan banyak orang lewat.} }