@thesis{thesis, author={Tiari Oche Risna Eka}, title ={Pengaruh profitabilitas dan dana corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan kinerja lingkungan sebagai variabel moderasi: Studi empiris pada perusahaan yang terdaftar dalam indeks SRI-Kehati di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016}, year={2018}, url={http://etheses.uin-malang.ac.id/11957/}, abstract={INDONESIA: Nilai perusahaan dapat memberi kemakmuran pemegang saham apabila harga saham perusahaan meningkat. Semakin tinggi harga saham, maka pendapatan dan kemakmuran pemegang saham juga naik dan berdampak baik pada meningkatnya nilai perusahaan. Profitabilitas dapat dijadikan sebagai salah satu aspek penilaian investor yang berkaitan dengan pencapaian laba dalam mengukur kinerja perusahaan. Paradigma single bottom line dimana perusahaan hanya berorientasi pada profit telah bergeser menuju tripple bottom line, yaitu tidak hanya mementingkan kepentingan ekonomi, melainkan juga komitmen terhadap lingkungan (planet) dan manusia (people). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan dana Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dan mengetahui apakah kinerja lingkungan dapat dijadikan sebagai variabel moderasi pada hubungan profitabilitas dan dana Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang termasuk dalam Indeks SRI-Kehati tahun 2013-2016. Sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling, yang berjumlah 12 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, dan analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dan Moderate Regression Analysis (MRA) dengan bantuan software SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sebaliknya dana Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Sementara kinerja lingkungan secara signifikan mampu memoderasi hubungan antara profitabilitas dan dana Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. ENGLISH: The Company?s value can provide shareholders wealth if the stock price of the firm increases. The higher of stock price of a company, the income and welfare of shareholders will also increase and give a good impact in increasing the value of the company. Profitability can be used as one of aspect of the investors assessment related to the achievement of profits in measuring the performance of a company. Single bottom line paradigm where company is only in profit-eriented that has shifted toward the tripple bottom line. Not only for the benefit of economic, but also commitment toward the environment (planet) and mankind (people). This study aimed to determine the effect of profitability and Corporate Social Responsibility expenditure to company?s value and determine whether the environmental performance could be used as a variable of moderation on the relationship of profitability and Corporate Social Responsibility expenditure to company?s value. The population of this research consisted of the companies that included in Index SRI-Kehati year of 2013-2016. The samples of the research were taken by purposive sampling technique, which amounted to 20 companies. Data analysis method used descriptive analysis, and data analysis used multiple linear regression analyisis technique and Moderating Regression Analysis (MRA) with the help of SPSS 16 Software. The result of the research showed that the profitability had a positive and significant influence to company?s value. The Corporate Social Responsibility expenditure had no influence and not significant to company?s value. The environmental performance was significantly to moderate the influence of profitability and Corporate Social Responsibility expenditure to company?s value} }