@thesis{thesis, author={Hairunnizak Zahidatun}, title ={Strategi pemasaran pada pembiyaan griya di PT. Bank Syariah Mandiri: Studi kasus pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bondowoso}, year={2018}, url={http://etheses.uin-malang.ac.id/12016/}, abstract={ABSTRAk Kegiatan pemasaran selalu ada dalam setiap usaha, baik usaha yang berorientasi profit maupun usaha-usaha sosial. Pentingnya pemasaran dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan suatu produk atau jasa. Pemasaran menjadi semakin penting dengan semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat dan juga dalam rangka menghadapi para pesaing yang dari waktu ke waktu semakin meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ?Strategi Pemasaran pada Pembiayaan Griya di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bondowoso? Jenis pendekatan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dan jenis data yang digunakan adalah dat primer dan sekunder. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini bahwa dalam prakteknya Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bondowoso mengimplementasikan Strategi pemasaran pada Pembiayaan Griya dalam tujuh komponen pada marketing mix yang meliputi: produk, price, place, promotion, people, process, and physical evidence yang mana dalam memasarkan produk pembiayaan griya ini yaitu Costumer Banking Relathionship Manager dan marketing pembiayaan griya. Kendala dalam memasarkan pembiayaan griya ini yaitu kurangnya sumber daya manusia yang ada di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bondowoso untuk memasarkan pembiayaan griya kepada masyarakat di wilayah kota Bondowoso tersebut. Dan kurangnya pemahaman masyarakat mengenai produk-produk di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bondowoso menjadikan karyawan lebih meningkatkan di strategi promosi. ABSTRACT The marketing activities always available in every business, both profit-oriented and social businesses. The importance of marketing is to fulfill the requirement and the desire of society for some product or service. The marketing is becoming increasingly important with the increasing ability of the society and also in order to face the competitors that has increased over the time. The purpose of this research is to find out ?The Marketing Strategy on Financing Griya at Bank Syariah Mandiri Bondowoso Branch Office.? The type of research approach is qualitative with descriptive approach. The data and data types are used primer and secondary data. The data collection of this research is used observation, interview, and documentation method. The result of this research is that in practice Bank Syariah Mandiri Bondowoso Branch Office implements marketing strategy on Griya Financing in seven components in marketing mix which include: produk, price, place, promotion, people, process, and physical evidence which include marketing this griya finance product is costumer banking relationship manager and marketing griya financing. The constrain in marketing this griya finance product is the lack of people who capable in mandiri syariah bank branch Bondowoso to market griya financing to the society in Bondowoso. The lack of public understanding about PT Mandiri Syariah Bank Branch Bondowoso products makes the employees improve the promotional strategy more.} }